Karang Taruna merupakan organisasi kepemudaan di Indonesia. Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Desa / Kelurahan atau komunitas sosial sederajat, yang terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial. Sebagai organisasi sosial kepemudaan Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomis produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia dilingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada.

Galeri


Acara pengukuhan karang taruna Desa Sumberbendo yang dilaksanakan kemarin pada hari jumat tanggal 20 juli 2018 berjalan dengan baik, dalam acara ini dihadiri oleh Camat Pucanglaban, Kasi Pemerintahan Pucanglaban, Kepala Desa Sumberbendo dan Perangkatnya, serta Tokoh masyarakat dan teman-teman KKN dari UNISKA yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.


Didalam acara tersebut Bapak Camat Pucanglaban menyampaikan supaya organisasi karang taruna yang ada di Desa Sumberbendo supaya dapat berkembang menjadi lebih baik, dan para pemuda/pemudi desa mempunyai semangat untuk bangkit dalam mengembangkan program karang taruna dan menggali potensi-potensi yang ada di desa. Juga nanti kedepannya disampaikan bahwa akan didadakan forum karang taruna tingkat kecamatan yang pesertanya diambil dari 9 desa yang ada di kecamatan pucanglaban.
Didalam acara tersebut juga dijelaskan mengenai tata cara pembentukan karang taruna serta tugas dan fungsi dari karang taruna, di Desa Sumberbendo ini organisasi karang taruna di ketuai oleh Bapak Siswo Budiyo.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?