Pemerintah Desa Sumberbendo pergunakan sebagian Dana Desa tahun 2019 untuk Pembangunan Plengsengan yang berlokasi di Dusun Krenggan Desa Sumberbendo, Pembangunan ini menggunakan anggaran sebasar Rp. 398.900.000 sesuai dengan RAB yang telah yang telah disusun dalam APBDesa tahun 2019, hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tanah longsor dan memudahkan masyarakat desa dalam melakukan aktivitas.

Galeri

Dalam Pengerjaannya Pembangunan ini di Ketuai oleh Paikun sebagai TPK dengan dibantu para pekerja yang terdiri dari tukang dan kuli dari sekitar lokasi pengerjaan, para pekerja sangat bersemangat dalam proses pengerjaan mereka saling membantu satu sama lain. Proses pengerjaannya sendiri sudah mencapai sekitar 90% dari total yang telah ditetapkan, untuk proses penyeleseiannya masih menunggu pencairan Dana Desa tahap III yang pasti akan segera cair.

Untuk kedepannya nanti Pemerintah Desa Sumberbendo akan melakukan pembangunan di lokasi-lokasi yang kiranya perlu untuk dilakukan pembangunan.

Surani Gandos, Kepala Desa Sumberbendo berharap proses pembangunan proyek ini agar cepat terseleseikan, agar masyarakat desa bisa menikmati hasilnya.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?