Ternyata di Desa Sumberbendo salah satu Desa di Kecamatan Pucanglaban Kabupaten Tulungagung ada seorang pemuda yang mempunyai jiwa Seni Melukis yang sangat luar biasa. Suheri seorang pemuda yang beralamat di Dusun Krenggan Rt 04 Rw 04 Desa Sumberbendo Kecamatan Pucanglaban telah banyak menciptakan karya-karya lukisan yang sangat bagus, dia bisa melukis bermacam-macam obyek mulai dari lukisan manusia, pemandangan, hewan dan lain sebagainya dan lukisan tersebut memang benar-benar mirip sesuai dengan aslinya.

Galeri

 

Galeri

Awal mulanya Suheri mempunyai keahlian melukis, dari keterangan yang dia sampaikan adalah saat dia duduk di bangku SD sama sekali belum mengenal tentang seni melukis, baru setelah masuk SMP dia mendapat pelajaran tentang warna untuk mulai belajar melukis. Dia tidak mendapatkan pelajaran khusus atau mengikuti les untuk melukis, jadi dia bisa melukis secara otodidak yaitu dengan cara dan bakatnya sendiri. Diawali cat warna seadanya dia terus belajar melukis bermacam-macam obyek dan lama-kelamaan lukisannya menjadi bagus sehingga disukai oleh banyak orang. Dia juga menuturkan bahwa lukisannya termasuk jenis Lukisan Naturalis jadi orang bisa sangat mudah mengerti karena bersifat asli dari pada obyeknya sendiri.

Pemerintah Desa Sumberbendo kedepannya nanti akan membantu untuk mempromosikan karya-karya lukis Suheri, sehingga bisa diketahui banyak orang.

“berikut link beberapa hasil lukisan Suheri”

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?